Download Soal-soal Latihan PPPK Guru 2023

Dikutip dari laman resmi kemdikbud.go.id senin 06 November 2023, peserta dapat mencetak kartu ujian di akun SSCASN. Hal tersebut menandakan calon ASN PPPK sudah bersiap mengikuti uji seleksi kompetensi yang menurut jadwal akan diselenggarakan pada tanggal 8 november sampai dengan 2 desember 2023. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) resmi menetapkan 16.102 formasi CPNS tahun 2023. Kemdikbudristek juga membuka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 5.734 formasi tahun ini. Cara Melihat Formasi CPNS dan PPPK 2023 Buka saja situs https://sscasn.bkn.go.id/

Diseleksi PPPK Guru terdapat pelamar Umum dan pelamar Khusus. Adapun perbedaan PPPK pelamar Umum dan pelamar khusus ada pada kriteria pendaftar. Untuk PPPK Umum ditujukan untuk pelamar baru yang belum menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sementara PPPK Khusus adalah untuk pelamar dengan kategori eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) dan non-ASN yang telah mengabdi lebih dari 3 tahun. Sedangkan bagi pelamar dengan prioritas 1 tidak mengikuti uji seleksi kompetensi karena bagi mereka (pelamar prioritas 1) sudah memiliki tiket nilai ambang batas pada uji seleksi kompetensi PPPK tahun sebelumnya. Mereka (pelamar PPPK prioritas 1) tinggal menunggu SK penempatan dari SKPD kabupaten masing-masing.

Dengan hitungan hari untuk itu teman-teman mesti ada hal-hal yang perlu disiapkan dalam menghadapi uji seleksi kompetensi agar nantinya bisa lulus. Hal apa sajakah itu? Berikut langkah-langkah yang bisa teman-teman lakukan.

Apa saja hal-hal yang perlu diperhatian dalam persiapan menghadapi seleksi uji kompetensi CASN PPPK

  1. Jangan lupa cetak kartu peserta ujian.
  2. Mempersiapkan kartu tanda penduduk (KTP) dan dokumen-dokumen yang lain, pakaian yang telah ditentukan panselnas CASN PPPK
  3. Menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan sehat menjadi prioritas pertama karena hal itu tentu berpengaruh pada kondisi daya pikir saat menyelesaikan soal-soal ujian nanti.
  4. Mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi ya? Hal ini juga untuk menjaga asupan gizi tubuh agar tetap sehat dikala aktivitas ujiannya nanti.
  5. Membaca soal-soal latihan untuk bekal menghadapi uji seleksi kompetensi. Disini saya sudah siapkan soal-soal latihan PPPK Guru untuk menghadapi uji seleksi kompetensi. Silakan klik aja link di bawah.
  6. Banyak berdoa. Tips yang ke-3 ini juga penting ya teman-teman. Berdoa merupakan kunci keberhasilan juga. Tentu berdoa menurut keyakinan masing-masing.

Soal-soal Latihan PPPK Guru yang bisa teman-teman baca
  1. Soal PPPK Guru Penjaskes
  2. Soal PPPK Guru Bahasa Indonesia
  3. Soal PPPK Guru IPA
  4. Soal PPPK Guru IPS
  5. Soal PPPK Guru MATEMATIKA
  6. Soal PPPK Guru Pedagogi
  7. Soal PPPK Guru Pkn
  8. Soal PPPK Guru Wawancara 


1 komentar so far

Siap dipindahkan....
Mohon ijin gannn